Total Tayangan Halaman

Minggu, 19 Februari 2017

BANJIR CIPINANG MELAYU PULUHAN WARGA DI EVAKUASI





Jakarta,Tamboraplus.com - Ketinggian genangan di permukiman warga RW 03 dan RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, mencapai satu meter di titik terdalam. Alhasil, hingga sore ini sudah 49 warga dievakuasi petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, sejak sekitar pukul 12.00 siang, pihaknya menerjunkan sebanyak dua unit perahu karet dan 10 petugas di lokasi.

Gatot Sulaeman mengatakan  "Sejak siang petugas kita hilir mudik mengevakuasi warga. Hingga sore ini sudah sebanyak 49 jiwa kita angkut menggunakan perahu karet," katanya, Minggu (19/2). 

Lurah Cipinang Melayu, Angga Sastra Amijaya menambahkan, saat ini ketinggian air masih belum menunjukkan tanda-tanda surut. Pihaknya juga sudah mempersiapkan matras, terpal, dan air matang di lokasi pengungsian di Unversitas Borobudur. 

Angga Sastra Amijaya juga mengatakan  "Makanya kita siapkan lokasi pengungsian di Universitas Borobudur. Terakhir sudah sebanyak 200 warga bertahan," ujarnya. 

 Dijelaskan Angga, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur untuk menyiapkan makanan siap saji bagi 300-400 orang. "Perkiraan kita di RW 03 sebanyak 200 KK dan RW 04 sebanyak 400 KK terdampak genangan. Total sekitar 1.500 hingga 2000 jiwa terdampak," tandasnya. [ sumber ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar